Mattshol Blog

Thoughts In Writing

Powered by Blogger.

Seribu Satu 1001 Macam

Seribu satu 1001 Macam cara orang mencari makan dari menjual koran sampai menjual kehormatan, seribu 1001 macam itu bidang pekerjaan dari menjadi pengamen sampai menjadi seorang presiden.

Seribu 1001 macam cara orang mencari makan dari seorang profesor hingga menjadi seorang koruptor, itulah petikan bait dari syair lagu yg populer di zamannya. Dialah bang Haji Rhoma Irama, raja dangdut dan lagu-lagunya syarat akan makna religi dan kritik sosial.

Setelah berpuluh tahun ternyata lagu ini kembali populer, bukan dari segi lagu namun prilaku pejabat di era Tahun 2019, koruptor ternyata menjadi sangat familiar dengan pejabat negeri ini.

Berbagai latar belakang pejabat korup mbuktikan bahwa ternyata godaan uang sangat melenakan semua orang. Latar belakang agama kuat dan kental ternyata tidak mampu membentengi kerakusan terhadap nikmat duniawi, semoga kita bukan termasuk orang-orang yang rakus dan tamak terhadap nafsu kekuasaan dan uang.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Celotehku dengan judul Seribu Satu 1001 Macam. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://mattshol.blogspot.com/2019/09/seribu-satu-1001-macam.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: admin - Monday 30 September 2019

Belum ada komentar untuk "Seribu Satu 1001 Macam"

Post a Comment