Mattshol Blog

Thoughts In Writing

Powered by Blogger.

Hari Batik Nasional 02 Oktober


Batik adalah warisan budaya nasional, karya leluhur yang perlu kita lestarikan dan menjadi kebanggaan kita semua. Sebagai bangsa yang menjunjung tinggi budaya, maka kita harus bangga dengan budaya Indonesia dengan menjadikan tanggal 2 oktober sebagai Hari batik Nasional.

Bukan hanya berseragam batik pada saat tanggal tersebut tapi yang lebih penting adalah bagaimana kita berdayakan masyarakat kita dengan cara menjadikan batik membuat masyarakat kita terberdaya, mulai dari pengrajin batik, penjual eceran batik, penyuplai bahan batik dan juga pengusaha batik skala kecil industri rumahan hingga pengusaha kelas exsport, bersatu untuk kemandirian Bangsa Indonesia.

Dengan batik bisa menjadikan Bangsa ini menjadi bangsa yang kreatif dan mandiri, dan bangga dengan produksi bangsa sendiri, adalah salah satu pilihan bijak bagi generasi muda yang ingin menjadikan bangsa ini lebih dihargai olaeh bangsa lainnya dengan kemandirian bangsa Indonesia, terutama dengan ciri khas batiknya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Celotehku dengan judul Hari Batik Nasional 02 Oktober. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://mattshol.blogspot.com/2019/10/hari-batik-nasional-02-oktober.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: admin - Wednesday 2 October 2019

Belum ada komentar untuk "Hari Batik Nasional 02 Oktober"

Post a Comment