Mattshol Blog

Thoughts In Writing

Powered by Blogger.

Mempunyai Tapi Tidak Merasa Memiliki

Kehidupan serba ada, glamour dan popularitas ternyata tidak menjamin seseorang menjadi bahagia, buktinya banyak pesohor dan selebritis yang mengakhiri hidupnya secara tragis dengan bunuh diri. Hal ini terjadi karena materi bukan merupakan tujuan hidup, meskipun banyak orang berusaha sekuat tenaga dan menghalalkan segala cara untuk mencapainya.

Apa yang terlihat secara kasat mata dan menggiurkan ternyata berbeda dengan apa yang ada dalam benak pikiran dan keinginan seseorang. Dalam hal urusan materi kebendaan dalam hidup seperti harta, tahta dan wanita itu ibaratnya seperti minum air laut, semakin diminum semakin haus. Lihat saja para koruptor semakin banyak yang dia korupsi semakin bergelimang hartanya maka semakin gila dia melahap uang rakyat.

Semuanya kembali kepada personal masing-masing orang , kalau kita mau kembali kepada konsep hidup yang telah diajarkan oleh Agama maka satu-satunya jalan adalah dengan bersyukur dengan apa yang kita miliki niscaya hati kita akan menjadi jauh lebih tentram. Konsep zuhud yang dipopulerkan oleh para sufi mungkin bisa menjadi solusi di tengah carut marutnya kehidupan yang cenderung kepada hukum rimba ini.


Mempunyai tapi tidak merasa memiliki adalah konsep para sufi dalam memandang hidup ini mereka bisa jadi mempunyai segalanya yang dibutuhkan oleh nafsu manusia, harta berlimpah, kedudukan atau jabatan tertinggi dan wanita cantik di sampingnya , namun dia tidak merasa memilikinya karena semuanya hanyalah titipan yang sewaktu-waktu akan hilang diambil oleh yang maha memiliki. Semoga bisa menjadi bahan renungan kita bersama, salam.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Celotehku / Religi dengan judul Mempunyai Tapi Tidak Merasa Memiliki. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://mattshol.blogspot.com/2017/12/mempunyai-tapi-tidak-merasa-memiliki.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: admin - Friday 8 December 2017

Belum ada komentar untuk "Mempunyai Tapi Tidak Merasa Memiliki"

Post a Comment