Mattshol Blog

Thoughts In Writing

Powered by Blogger.

Masalah Serumit Apapun Harus Kita Hadapi

Permasalahan hidup yang semakin rumit menuntut kita untuk selalu bijak dalam menjalani hidup ini sehingga kehidupan akan menjadi lebih indah meskipun susah untuk dijalani.

"Jika kami memiliki kebaikan, maka kami tidak akan menyimpannya dari kalian semua, namun barangsiapa merasa cukup maka Allah akan mencukupkan baginya, barangsiapa berusaha sabar maka Allah akan menjadikannya sabar dan barangsiapa merasa (berusaha) kaya maka Allah akan mengayakannya. Dan sungguh, tidaklah kalian diberi sesuatu yang lebik baik dan lebih lapang dari kesabaran." (HR. Bukhari)

Setiap orang dibekali kemampuan dan keberanian untuk menghadapi masalah dan menghilangkan rasa takut tergantung bagaimana kita memanfaatkan potensi yang ada dalam diri kita masing masing, dan sesungguhnya apa yang kita hasilkan berasal dari apa yang kita tanam. Jika kita menanam kebaikan maka kebaikan juga yang akan kita terima

"Dan orang-orang yang sabar karena mencari keridhaan Tuhannya, mendirikan shalat, dan menafkahkan sebagian rezki yang Kami berikan kepada mereka, secara sembunyi atau terang-terangan serta menolak kejahatan dengan kebaikan; orang-orang itulah yang mendapat tempat kesudahan (yang baik),"
(QS. Ar Ra'du : 22)

Sepahit apapun kenyataan yang ada, kita harus menghadapinya. Karena lari dari kenyataan tak akan menghilangkan masalah tadi, Jangan lari dari pahitnya kenyataan, hadapilah kenyataan karena itulah satu-satunya cara untuk hidup dalam kenyataan yang indah.

"Dan bersabarlah kamu, sesungguhnya janji Allah adalah benar dan sekali-kali janganlah orang-orang yang tidak meyakini (kebenaran ayat-ayat Allah) itu menggelisahkan kamu."
(QS. Ar Ruum : 60)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Religi dengan judul Masalah Serumit Apapun Harus Kita Hadapi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://mattshol.blogspot.com/2017/05/masalah-serumit-apapun-harus-kita-hadapi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: admin - Wednesday 17 May 2017

Belum ada komentar untuk "Masalah Serumit Apapun Harus Kita Hadapi"

Post a Comment